9 MACAM MAKANAN SEHAT

Posted by agus suwardi On 0 komentar
9 MACAM MAKANAN SEHAT

Berbagai cara bisa dilakukan untuk melakukan diet, namun diet yang sehat perlu memperhatikan sembilan macam makanan berikut agar tetap langsing, sehat dan cantik;

1. Buah-buahan
Riset membuktikan, makan sedikitnya lima porsi buah setiap hari punya banyak manfaat. Di antaranya mencegah penyakit jantung dan beberapa macam kanker.
2. Bawang Putih.
Makanan ini tinggi oksidan dan sudah terkenal sebagai makanan yang bisa mencegah kanker. Bawang putih juga membantu menurunkan kadar kolesterol tubuh dan mengurangi tekanan darah.
3. Teh Hijau.
Teh sarat dengan antioksidan yang membantu mencegah berkembangnya kanker-kanker tertentu dalam tubuh. Teh hijau juga meningkatkan kinerja system imun dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
4. Sayuran Hijau.
Sayuran berdaun hijau diketahui mengandung banyak vitamin A, E, Serat, zat besi. Vitamin A berfungsi menjaga kelembaban pada mata, kulit dan selaput mukosa, sedangkan vitamin E memelihara elastisitas kulit.
Sebaliknya, serat memperbaiki system pencernaan, dan zat besi dibutuhkan untuk produksi sel-sel darah merah.
5. Susu.
Susu adalah sember kalsium dan vitamin D terbaik bagi tubuh. Bekerja sama dengan vitamin D, kalsium sangat baik untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi serta mencegah penyakit seperti osteoporosis.
Susu juga mengandung vitamin B2 dan B12 yang memicu tubuh untuk memproduksi sel darah merah.. sel darah merah menghantarkan oksigen ke sel-sel tubuh. Pasokan sel darah merah sehat yang lancar dalam aliran darah menjaga rambut dan kulit tampak lebih sehat.
6. Kedelai.
Kedelai mengandung banyak zat amtioksidan yang mencegah kanker. Makanan ini juga mengandung banyak vitamin E dan asam amino, yang diperlukan untuk membantu kulit mempertahankan kehalusan dan elastisitasnya
7. Vitamin C.
Vitamin ini meningkatkan system imun dan membuat tubuh lebih tahan terhadap serangan penyakit. Vitamin C juga berperan paenting dalam produksi kolagen, bahan kimia dalam tubuh yang menjaga kulit agar tetap elastis dan bebas dari keriput.
8. Yogurt
Makanan yang terbuat dari olahan susu ini mengandung banyak kalsium, vuitamin D dan vitamin B. Selain itu yogurt juga mengandung bakteri bersahabat yang membantu kinerja system pencernaan, menghidrasi kulit dan memperbaiki system imun.
9. Cokelat.
Coklat sangat penting untuk menjaga kecantikan. Coklat meningkatkan produksi endorphins dan serotonin, dua macam hormon yang membangkitkan perasaan senang, nyaman dan bahagia, yang baik untuk tubuh.

0 komentar:

Photobucket

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Berlangganan lewat email