KASIAT KENCUR

Posted by agus suwardi On 0 komentar
KASIAT KENCUR

Kencur, salah satu jenis tanaman obat yang gampang kita dapatkan dilingkungan sekitar kita. Sebagaimana tanaman obat yang lain semisal jahe, atau tanaman rimpang yang lain, kencur biasa juga ditanam dipekarangan-pekarangan tumah. Ada banyak manfaat yang kita dapatkan dari hasil olahan kencur. Di antaranya sebagai berikut;
1. Kencur untuk mengobati orang muntah-muntah.
Caranya adalah siapkan kencur kira-kira sebesar ibu jari, kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu kencur ditumbuk hingga halus. Setelah itu campurkan sediit garam. Hasil dari tumbukan kencur yang halus tadi yang telah dicampur garam kemudian dimakan mentah sambil siberi minum air matang. Cara ini dilakukan dua kali sehari hingga sembuh.
2. Kencur untuk mengobati keracunan.
Caranya adalah, ambillah kencur sebesar ibu jari, sepertiga genggam daun sambiloto, seperempat gemgam daun jinten dijadikan satu kemudian ditumbuk hingga halus. Selajutnya hasil tumbukan tadi diseduh dengan air hangat seperempat gelas kemudian diperas dan disaring. Minumkan perasan kencur tadi pada orang yang keracunan sehari sekali.
Untuk menambah daya tahan tubuh kencur biasa juga dimanfaatkan sebagai campuran jamu atau biasa disebut jamu beras kencur atau direbus dengan air dan diminum airnya.. Cara ini bermanfaat untuk mencegah masuk angin dan memulihkan stamina.

0 komentar:

Photobucket

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Berlangganan lewat email