DUWET

Posted by Agustawangmangu On 0 komentar

DUWET

Famili : Euphorbiaceae

Daerah : Sunda : Jamblang. Dalas, dhuwak. Bali : juwet.

Asing :

Sifat Kimiawi : kaya kandung an kimia, yang sudah di keta-hui antara lain è Buah : zat penyamak tanin, minyak terbang, damar, asam gallus dan glicosida. Biji : tanin, asam galat, glukosida phytomelin, alfaphytostcrol yang bersifat anticholesteremik. Kulit : Zat samak

Efek Farmakologis : Tanaman ini memiliki sifat Rasa manis, Netral, astringent antimalline, anticholesteremik, anti diabeticum.

Bagian tanaman yang digunakan : Bunga, biji dan kulit.

Cara budidaya : Perbanyakan tanaman dengan menggunakan biji. Pemeliharaan mudah, perlu cukup air dengan cara penyiraman yang cukup, menjaga kelembaban dan pe-mupukan terutama pupuk dasar.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya.

1. NGOMPOL : 7 butir biji juwet di giling sampai halus, lalu di rebus dengan 2 cangkir air bersama gula jawa. Sampai airnva tinggal separonya. Minum setiap hari 1 cangkir sekitar jam 5 sore sampai sembuh.

2. MENCRET karena masuk angin, Udara dingin dll : Kulit dahan sekitar 1 jari kering, direbus dengan 2 gelas air mendidih jadi 1 gelas. Saring, minum.

3. DIABETES (KENCING MANIS) : Biji 15 butir ditumbuk halus, bus dengan 2 gelas air sampai jadi satu gelas. Bagi menjadi 3 bagian dan minum untuk satu hari. Ulangi setiap hari sampai badan tcrasa segar dan tidak lesu lagi. Atau è Kulit pohon duwet 250 gr (basah), di potong potong, rebus dengan 3 gelas air samapai jadi 2 gelas.disaring, minum sedikitsedikit sampai habis dalam satu hari.

0 komentar:

Photobucket

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF